Vaksin Virus Flu Anti Mutasi Terbaru Sedang Dikembangkan


Berita gembira; sebuah vaksin virus flu anti mutasi terbaru sedang dikembangkan. Kini para ilmuwan sedikit lagi berhasil mengembangkan sebuah vaksin yang akan memberikan proteksi hidup jangka panjang terhadap influenza.

Kabar baik ini tentu saja akan disambut gembira oleh jutaan orang yang harus pergi ke doktor untuk mengeluhkan flu tahunan mereka. Dua tim riset menguji obat baru pada hewan dan keduanya berhasil. Uji coba vaksin baru itu kepada manusia akan segera dilakukan.

Seorang ahli flu mengatakan kepada BBC bahwa pengembangan vaksin itu merupakan suatu lompatan kemajuan yang pernah ada. Data uji coba pada hewan nampak baik, tidak saja pada tikus, tetapi juga musang dan monyet. Pengembangan vaksin ini menjadi semacam batu loncatan yang baik.

Vaksin Virus Flu Anti Mutasi Terbaru Sedang Dikembangkan

Influenza membunuh setengah juta orang setiap tahunnya. Menemukan suatu vaksin merupakan hal sulit karena virus selalu bermutasi (berubah-ubah). Para doktor harus menebak tipe virus yang mana yang paling menyebabkan infeksi, kemudian harus menemukan vaksin tipe terbaru untuk melawannya.

Keberhasilan vaksin flu biasanya sangat rendah karena terlalu lama menebak-nebaknya.

Vaksin di Amerika Serikat telah mengurangi resiko penularan flu sebanyak 23 % per tahunnya. Website Inverse.com menyebutkan bahwa riset dapat membantu menciptakan vaksin bagi virus-virus lain yang memiliki daya mutasi cepat seperti HIV dan virus flu secara umum.

Artikel sains medis tentang vaksin virus flu anti mutasi terbaru sedang dikembangkan ini sumbernya adalah: https://masbadar.com/riset-pengembangan-vaksin-virus-influenza-terbaru/

Tinggalkan Komentar Anda!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s