Sepatu Hak Tinggi Bisa Menyebabkan Cedera Lutut Permanen


Sepatu berhak tinggi memang populer di kalangan wanita di seluruh dunia. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengenakan sepatu berhak tinggi untuk waktu yang lama bisa menyebabkan cidera permanen bagi tubuh.

Sekumpulan peneliti dari biomotion di universitas Stanford melakukan test lutut kepada para wanita untuk mengenakan sepatu rata, sepatu berhak 3,8 cm dan sepatu dengan tinggi hak 8,9 cm. Hasilnya adalah wanita yang mengenakan hak tinggi berisiko mengalami rusak permanen pada lutut mereka.

Sepatu hak tinggi membuat lutut menekuk dalam bentuk yang tidak normal sehingga membuat fungsinya segera berkurang dan merusak sambungan tulang paha dan tulang betis. Hal tersebut memicu resiko cidera yang harus ditangani dengan operasi.

Sepatu Hak Tinggi Bisa Menyebabkan Cedera Lutut Permanen

Survei terbaru pada 1200 wanita memperlihatkan kepopuleran sepatu hak tinggi. Ada 93 % wanita yang merasa seksi dan lebih feminin dengan mengenakan hak tinggi. 88 % menganggap diri mereka lebih stylish dan sementara itu ada 77 % yang merasa ramping dengan sepatu ber-hak tinggi.

Banyak sekali wanita yang meremehkan masalah kesehatan, sakit, dan ketidak-nyamanan ketika mengenakan hak tinggi di kaki mereka. Tetapi semi sebuah penampilan, para wanita tersebut mengabaikan semua masalah dan rasa sakit itu.

Seorang dokter dari Inggris mengatakan bahwa ia sering menangani wanita dengan keluhan sakit yang diakibatkan oleh penggunaan sepatu hak tinggi. Ia mengatakan bahwa hak sepatu membuat kaki berada pada sudut yang tidak normal sehingga menyebabkan peningkatan tekanan pada lutut sebanyak 25 % yang mengakibatkan banyak beban pada tempurung lutut.

Info sepatu hak tinggi bisa menyebabkan cedera lutut permanen ini bersumber dari: https://masbadar.com/bahaya-sepatu-berhak-tinggi-dan-cedera-lutut-permanen/

Tinggalkan Komentar Anda!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s