Beton Isi Bakteri Inovasi Baru Menambal Jalan Berlubang dan Retak


Pengguna kendaraan akan segera mengucapkan selamat tinggal pada lubang dan retakan di jalanan. Para ilmuwan dari tiga universitas di Inggris telah menemukan solusi inovatif nan cerdas guna menambal lubang di jalan raya dan jalan tol.

Para ilmuwan membuat beton yang berisi bakteri yang bisa membuka ketika air meresap ke dalam celah retakan. Bakteria yang membuka itu akan menyuntikkan kapur ke dalam retakan sehingga mengisi dan memperbaiki retakan itu guna menghindari kerusakan yang lebih parah.

Beton Isi Bakteri Inovasi Baru Menambal Jalan Berlubang dan Retak

Penemuan tersebut tentu dapat meningkatkan umur jalan, mengurangi proses perbaikan, dan menurunkan biaya anggaran hingga 50%.

Beton berisi bakteri itu merupakan berita baik untuk lingkungan. Lebih dari 7 % emisi karbon dioksida atau CO2 berasal dari produksi semen. Dengan perbaikan jalan tanpa semen, tentu polusi akan berkurang. Beton isi bakteri akan mengurangi kecelakaan dan cedera serta kematian karena lubang jalan. Ribu pengguna motor dan pejalan kaki tewas karena pengendara mobil menghindari lubang dan menabrak mereka.

Beton bakteri ini juga menjadi berita bagus bagi pemerintah. Di Inggris saja tiap tahunnya ada ribuan pengendara mobil yang menuntut kompensasi kepada pemerintah atas rusaknya mobil mereka karena jalanan berlubang.

Inovasi cerdas teknologi beton berisi bakteri ini akan segera diaplikasikan di jalanan pada sekitar 20 tahun yang akan datang. Selamat menunggu.

Tulisan beton isi bakteri inovasi baru menambal jalan berlubang dan retak ini berasal dari: https://masbadar.com/teknologi-beton-berisi-bakteri-untuk-memperbaiki-jalan-secara-cepat/

Tinggalkan Komentar Anda!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s